Kursus Bahasa Asing di RPTRA Jaga Utara Diminati

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 14 Maret 2019 16:38 WIB | Dibaca 580 kali
Kursus Bahasa Asing di RPTRA Jaga Utara Diminati (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kursus bahasa asing yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jaga Utara, Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara diminati cukup diminati. Terbukti, puluhan anak-anak usia SD mengikuti kursus tersebut.

" Untuk saat ini baru tingkat PAUD dan SD, minggu depan baru untuk tingkat SMP,"

Lisdayanti, pengelola RPTRA Jaga Utara mengatakan, setelah pembangunan RPTRA tersebut rampung, pihaknya memanfaatkan RPTRA sebagai tempat belajar sekaligus bermain. Adapun kursus bahasa asing yang diberikan yakni bahasa Inggris dan Arab.

"Pelatihan bahasa Inggris dan Arab ini sangat diminati oleh anak-anak usia PAUD dan SD," ujar Lisdayanti, Kamis (14/3).

Menurutnya, setiap kegiatan diikuti sekitar 50 anak. Mereka diajarkan percakapan sehari-hari untuk pelatihan belajar Inggris dan Arab serta tahfidz Quran.

"Untuk saat ini baru tingkat PAUD dan SD, minggu depan baru untuk tingkat SMP," katanya.

Ditambahkan Lisdayanti, selain kurus bahasa asing, pengelola RPTRA juga mengadakan pelatihan senam PAUD dan senam SKJ 2015 untuk tingkat SD setiap hari Minggu pagi. Tak hanya itu, kegiatan Posyandu juga digelar di RPTRA ini setiap satu bulan sekali. Bahkan, lapangan futsal yang ada pun selalu ramai dimanfaatkan oleh anak-anak setiap sore hari.

Andi (10), siswa SD Negeri 01 Satu Atap Pulau Sebira, mengaku senang dengan adanya RPTRA karena selain bisa bermain juga sekaligus mendapatkan ilmu.

"Ingin bisa bahasa Inggris dan bahasa Arab karena cita-citanya mau sekolah ke luar negeri," tandasnya.

TOP