Pemkot Jakut Gandeng Swasta Dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 14 Maret 2019 14:00 WIB | Dibaca 498 kali
Pemkot Jakut Gandeng Swasta Dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Koperasi, Usama Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara, akan menggandeng sejumlah stakeholder untuk melakukan pembinaan dan menjadi bapak asuh bagi peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

"Rencana pelatihan kita mulai di April ini "

Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Utara, Arfian mengatakan, pada tahun ini pihaknya menargetkan 8.000 warga mengikuti pelatihan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu  Dari jumlah itu, 5.556 di antaranya ditargetkan menjadi wirausahawan baru.

"Rencana pelatihan kita mulai di April ini. Selama Januari-Februari sudah 854 yang memiliki IUMK," ujarnya, Kamis (14/3).

Dilanjutkan Arfian, sebagai tindak lanjut pelatihan dan kelanjutan usaha, pihaknya berencana menggandeng sejumlah stakeholder dan UKPD terkait untuk memfasilitasi pengembangan usaha peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu yang sudah terdaftar.

Dicontohkan Arfian, seperti dengan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Utara, pihaknya akan bekerjasama melakukan pendampingan untuk mengembangkan peserta Pengembangan Kewirausahaan Terpadu yang bergerak di bidang industri. Demikian halnya dengan peserta yang usahanya bergerak di bidang pengolahan hasil perikanan dan pertanian akan dikerjasamakan dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara.

Sedangkan dengan stakeholder di sektor private, Arfian menjelaskan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan pihak Universitas Bunda Mulia yang akan memberikan space usaha dan pendampingan.

"Ke depan kita coba komunikasikan dengan stakeholder lainnya untuk turut berperan serta," tandasnya.

TOP