TP PKK Kota Banjar Baru Kunjungi RPTRA Rasela

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 13 Maret 2019 21:11 WIB | Dibaca 159 kali
TP PKK Kota Banjar Baru Kunjungi RPTRA Rasela (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, mengunjungi RPTRA Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari sistem administrasi PKK di Kelurahan Rawa Badak Selatan.

" Kami datang ke sini untuk mempelajari Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK dan penginputan dasawisma yang menggunakan aplikasi,"

Ketua TP PKK Kota Banjar Baru, Ririen Kartika Rini menjelaskan, PKK Kota Banjarbaru akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam lomba tertib administrasi tingkat nasional tahun 2019. Karena itu pihaknya tertarik melakukan studi banding ke Rawa Badak Selatan sebagai pemenang lomba tertib adminsitrasi tingkat nasional tahun 2018.

"Kami datang ke sini untuk mempelajari Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK dan penginputan dasawisma yang menggunakan aplikasi," ujarnya, Rabu (13/3).

Dijelaskan Ririen, pihaknya menjuarai lomba UP2K tingkat nasional pada tahun lalu. Pengalaman juara bidang UP2K tersebut mengajarkan pihaknya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Karena itu kami ingin mempersiapkan sedari dini dengan studi banding ini," terangnya.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau menyatakan, dari 64 unit jumlah RPTRA yang ada di Jakarta Utara, RPTRA Rasela merupakan salah satu yang terbaik di DKI Jakarta.

"RPTRA juga merupakan implementasi dari 10 program pokok PKK," tandasnya.

TOP