40 UKM Ramaikan Bazar di Kelurahan Baru

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 13 Maret 2019 17:53 WIB | Dibaca 287 kali
40 UKM Ramaikan Bazar di Kelurahan Baru (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 pelaku usaha kecil menengah (UKM) memamerkan berbagai kerajaninan tangan, kuliner, busana dan produk-produk lainnya  dalam bazar yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (13/3).

"Para pelaku yang ikut dalam bazar ini merupakan UKM binaan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, "

Rencananya, bazar akan berlangsung hingga Kamis (14/3) besok.

Fahri (26), salah seorang pelaku UKM mengatakan, kegiatan bazar seperti ini sangat penting bagi untuk memamerkan produk kopi miliknya.

"Harapannya, bazar semacam ini bisa rutin digelar agar kami para pelaku UKM bisa mempromosikan banyak produk secara luas," ujarnya.

Rodiah (49), peserta lainnya menambahkan, selama ini dirinya hanya berjualan di rumah. Dengan mengikuti bazar dirinya menjadi bisa lebih mempromosikan produk usahanya.

"Alhamdulillah kita bisa terbantu untuk mempromosikan produk dan harapannya banyak yang laku terjual," kata Rodiah yang menjajakan produk masakan ikan.

Sementara, Lurah Baru, Ali Mansur Siregar mengatakan, bazar ini rutin dilakukan setiap bulan. Tujuannya memfasilitasi para pelaku UKM binaan dalam memasarkan hasil produknya.

"Para pelaku yang ikut dalam bazar ini merupakan UKM binaan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan warga," tandasnya.

TOP