Siswa TK Lakukan Kunjungan ke Pos Gulkarmat Kembangan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 13 Maret 2019 14:39 WIB | Dibaca 397 kali
Siswa TK Lakukan Kunjungan ke Pos Gulkarmat Kembangan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Puluhan siswa Taman Kanak Kanak (TK) Petra, Joglo, berkunjung ke pos Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (13/3). Mereka tampak ceria saat diajak keliling markas dan naik mobil pemadam menyusuri Jl Raya Kembangan.  

" Kami mengajak siswa untuk mengetahui seputar bahaya api dan memadamkan serta mengenal seperti apa tugas damkar"

Anak-anak ini juga sangat antusias, ketika petugas pemadam menunjukkan atraksi pemadaman api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) di halaman pos sektor Gulkarmat Kembangan.  

Kepala Sekolah TK Petra, Diah mengatakan, 57 siswa yang ikut kegiatan ini terdiri dari siswa playgroup dan Taman Kanak-Kanak nol kecil dan besar.

"Selama tiga pekan ini, materi pembelajaran bertema air, api dan angin sesuai kurikulum 2013. Kami mengajak siswa untuk mengetahui seputar bahaya api dan memadamkan serta mengenal seperti apa tugas damkar," ujar Diah, Rabu (13/3).

"Mereka happy banget karena atraksi yang ditunjukkan oleh petugas damkar," sambungnya.  

Kasudin Gulkarmat Jakarta  Barat, Abdul Cholik menjelaskan, pihaknya secara rutin menggelar edukasi kepada anak usia dini seputar bahaya dan pencegahan kebakaran.

"Delapan sektor kecamatan di Jakarta Barat secara rutin menerima kunjungan dari anak sekolah. Kami perkenalkan juga maskot pemadam kebakaran Pampi," pungkasnya.

TOP