Antusiasme Warga Ikuti Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 12 Maret 2019 17:28 WIB | Dibaca 386 kali
Antusiasme Warga Ikuti Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang berlangsung di RPTRA Citra Permata, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara disambut antusiasme warga. Tak kurang dari 40 peserta mengikuti pelatihan kuliner yang digagas Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur ini.

" Harapannya ini dapat menciptakan wirausaha baru dan kesejahteraan warga akan semakin meningkat,"

Selain diberikan teori, para peserta juga berkesempatan mempraktikan secara langsung dengan membuat penganan seperti donat, lasagna cheese dan lain sebagainya.

Hasanah (42), salah seorang peserta mengatakan, sangat bersyukur bisa mengikuti pelatihan seperti ini. Sebab, ia bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan baru.

"Semoga setelah mengikuti pelatihan ini ke depannya bisa berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Hasanah, Selasa (12/3).

Sunarti (38), peserta lainnya mengaku tertarik dengan pelatihan kewirausahaan karena dirinya memiliki keinginan berwirausaha.

"Saya sangat bersyukur dan terima kasih pada Pemprov DKI yang telah menyelenggarakan pelatihan ini," kata Sunarti.

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Nurhidayat menuturkan, pelatihan digelar selama empat hari. Pelatihan ini untuk membangkitkan semangat warga dalam berwirausaha.

"Pelatihan yang kita berikan saat ini untuk jenis usaha kuliner. Harapannya ini dapat menciptakan wirausaha baru dan kesejahteraan warga akan semakin meningkat," tandas Nurhidayat.

TOP