Naik Transjakarta dari Summarecon Bekasi Gratis Tiap Senin Selama Dua Bulan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Senin, 11 Maret 2019 13:21 WIB | Dibaca 632 kali
Naik Transjakarta dari Summarecon Bekasi Gratis Tiap Senin Selama Dua Bulan (Foto : / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta bekerja sama dengan PT Jasa Marga membuka layanan bus Transjakarta menuju dan dari Halte Summarecon Bekasi mulai hari ini. Layanan baru yang hanya beroperasi setiap Senin dari pukul 05.00-10.00 dan 16.00-17.00 tersebut disediakan gratis bagi warga selama dua bulan.

"Layanan gratis ini hasil dari kerja sama PT Transjakarta dengan Jasa Marga yang disiapkan untuk mengurangi pengeluaran masyarakat dalam biaya transportasi "

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro mengatakan, layanan ini merupakan bagian dari program bernama 'Senin Diongkosin' yang digagas sebagai solusi transportasi alternatif. 

"Layanan gratis ini hasil dari kerja sama PT Transjakarta dengan Jasa Marga yang disiapkan untuk mengurangi pengeluaran masyarakat dalam biaya transportasi," ujarnya, Senin (11/3).

Izzul menjelaskan, Halte Transjakarta Summarecon Bekasi sendiri memiliki dua layanan yang terdiri dari Summarecon Bekasi-Tanjung Priok dan Summarecon Bekasi-Tosari. Berdasarkan data yang dihimpun, penumpang Transjakarta rute Summarecon Bekasi-Tosari setiap harinya mencapai 2.220 orang.  

Sementara jumlah penumpang Transjakarta rute Summarecon Bekasi-Tanjung Priok sekitar 1.500 per hari. Angka ini diperkirakan akan melonjak dengan adanya program 'Senin Diongkosin'.

"Untuk itu, kita akan melakukan antisipasi dengan melakukan penambahan bus demi mempertahankan layanan yang optimal," tandasnya.

TOP