Warga Antusias Ikuti Uji Coba LRT Jakarta

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Jumat, 08 Maret 2019 19:51 WIB | Dibaca 481 kali
Warga Antusias Ikuti Uji Coba LRT Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

Uji coba moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Rawamangun yang digelar hari ini disambut antusias warga.

"Menurut saya keretanya nyaman,"

Terlebih, dalam uji coba kali ini, masyarakat juga diajak menikmati layanan kereta LRT yang terintegrasi dengan Transjakarta Jak 24 rute Senen-Pulogadung.

Ana (42), warga Rawamangun mengaku sengaja ingin menjajal LRT dengan menumpang layanan Jak 24 dari Jalan Boulevard Utara hingga Mal Kelapa Gading lalu naik LRT.

"Menurut saya keretanya nyaman. Petugasnya juga ramah dan sigap memberitahukan penumpang," ujarnya, Jumat (8/3).

Hal yang sama juga dikatakan Fani (30), warga Kelapa Gading. Menurutnya, LRT ini bisa menjadi alternatif lain menggunakan transportasi publik. Mengingat, dengan menumpang LRT, mobilitas warga menjadi lebih cepat ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.

"Kereta dan stasiunnya juga nyaman dan aman. Petugasnya juga ada di mana-mana. Oke banget," katanya

Sementara itu, Corporate Communication Officer PT LRT Jakarta, Melisa Suciati mengatakan, sosialisasi layanan LRT terintegrasi dengan Jak 24 ini telah dilakukan sejak 4 hingga 17 Maret 2019 mendatang. Hari ini, pihaknya mengoperasikan empat train set dengan headway 10 menit.

"Sampai saat ini sudah ada sekitar 300 orang yang telah naik LRT. Untuk kapasitas satu train set sekitar 270 orang," tandasnya. 

TOP