Sudinkes Jakbar Gelar Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 05 Maret 2019 18:39 WIB | Dibaca 327 kali
Sudinkes Jakbar Gelar Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak  63 peserta mengikuti penilaian tenaga kesehatan puskesmas teladan 2019 yang digelar Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat, Selasa (5/3). Kegiatan dibuka Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi.

" Ini untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan puskesmas agar lebih berperan dalam pemberdayaan warga dan peningkatan upaya promotif dan preventif"

Dikatakan Eldi, penilaian ini bertujuan memotivasi dan meningkatkan kinerja tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada warga.

"Ini untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan puskesmas agar lebih berperan dalam pemberdayaan warga dan peningkatan upaya promotif dan preventif," ujar Eldi Andi.

Kepala Sudinkes Jakarta Barat, Kristi Wathini menjelaskan, ada sembilan kategori penghargaan yang akan dinilai dalam kegiatan ini, yaitu kategori dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, kefarmasian,gizi, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan dan ahli teknologi laboratorium.

"Tim juri yang akan menilai terdiri dari unsur Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PDGI, Ikatan Apoteker Indonesia, IBI, PPNI dan lainnya," tandasnya.

TOP