Musrenbang Kota Jakarta Barat Digelar 26 Maret

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 04 Maret 2019 22:27 WIB | Dibaca 494 kali
Musrenbang Kota Jakarta Barat Digelar 26 Maret (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, akan menggelar Musrenbang tingkat kota pada 26 Maret mendatang. Kegiatan ini untuk menindaklanjuti hasil Musrenbang delapan kecamatan.

" Sekitar 80 persen lebih usulan yang diteruskan didominasi kegiatan fisik yang ditujukan ke Sudin Sumber Daya Air (SDA),"

Kepala Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Jakarta Barat, Wahyu Irianto mengatakan, sebelum Musrenbang tingkat kota, pihaknya akan menggelar forum UKPD untuk membahas hasil Musrenbang kecamatan, pada 16 Maret mendatang.  

"Dalam forum UKPD, pihaknya akan membahas hasil Musrenbang kecamatan, sehingga diketahui usulan mana saja yang bisa dikerjakan langsung tahun ini dan dibahas di Musrenbang tingkat kota 2019," katanya, Senin (4/3).

Dia menjelaskan, dari hasil rekap validasi kegiatan Musrenbang kecamatan tercatat usulan yang diteruskan tahun 2020 sebanyak 4.078 dengan nilai anggaran Rp 684,18 miliar. Sedangkan usulan yang ditolak ada 1.439 dengan anggaran Rp 383,36 miliar.

"Sekitar 80 persen lebih usulan yang diteruskan didominasi kegiatan fisik yang ditujukan ke Sudin Sumber Daya Air (SDA)," tandasnya.

TOP