Dinas PE Targetkan 1.000 IKM Ikuti Pelatihan Desain dan Logo

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 28 Februari 2019 09:07 WIB | Dibaca 964 kali
Dinas PE Targetkan 1.000 IKM Ikuti Pelatihan Desain dan Logo (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta menargetkan sebanyak 1.000 industri kecil dan menengah (IKM) mengikuti pelatihan desain dan logo kemasan di tahun 2019.

" Tahun 2018 kami sudah memberikan pelatihan bagi 490 IKM"

Kepala Bidang Industri Dinas PE DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, peserta merupakan IKM binaan dan IKM yang telah melewati tahap pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang bergerak di bidang kuliner, fesyen, dan kriya.

"Tahun 2018 kami sudah memberikan pelatihan bagi 490 IKM. Tahun ini ada peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu," ujarnya, Kamis (28/2).

Ratu menjelaskan, pelatihan tahun ini dibagi menjadi 25 gelombang dengan target jumlah peserta sebanyak 40 IKM per gelombang.

"Pelatihan berlangsung selama empat hari. Untuk gelombang pertama sudah kita lakukan 19 hingga 22 Februari lalu," terangnya.

Menurutnya, selama empat hari peserta pelatihan akan dibekali pengetahuan tentang kemasan, merk, temasuk pembuatannya.

"Kemasan merupakan bagian penting dari promosi. Jadi, harus dibuat menarik atau eye catching," ungkapnya.

Ratu menambahkan, dalam pelatihan tersebut pihaknya juga membuka sesi konsultasi dengan para ahli di bidang pengemasan dan desain. 

"Tidak kalah penting, kita juga mengedukasi agar merek dan desain logo produk tidak menyalahi aturan atau Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)," tandasnya.

TOP