Anies Resmikan Gerai Pangan Bersubsidi bagi Serikat Pekerja

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 26 Februari 2019 13:00 WIB | Dibaca 869 kali
Anies Resmikan Gerai Pangan Bersubsidi bagi Serikat Pekerja (Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Gerai Pangan Bersubsidi Sekretariat Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Logam, Elektronik dan Mesin (L.E.M) di Jl Komarudin, Cakung, Jakarta Timur.

" Mengurangi biaya hidup para pekerja"

Keberadaan gerai pangan tersebut akan memberikan kemudahan dan semakin mendekatkan layanan bagi para pemilik Kartu Pekerja untuk membeli berbagai kebutuhan pangan dengan harga murah.

"Pagi ini kita sama-sama menyaksikan dibukanya gerai yang dibangun bersama antara PD Pasar Jaya dengan SPSI L.E.M. Saya menyampaikan apresiasi," ujarnya usai melakukan peresmian sekaligus menyerahkan secara simbolis Kartu Pekerja, Senin(26/2).

Anies menjelaskan, kebijakan untuk memberikan Kartu Pekerja menjadi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja beserta keluarganya.

"Kami ingin mengurangi pengeluaran atau biaya hidup para pekerja. Salah satunya, melalui akses pangan bersubsidi," ujarnya, Selasa (26/2).

Ia menambahkan, Pemprov DKI akan lebih memperbanyak gerai-gerai serupa. Sehingga, para pekerja dapat membeli pangan dengan harga murah di lokasi terdekat.

"Kita akan perluas lagi karena serikat pekerja sudah memiliki koperasi," ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin menuturkan, pemanfaat Kartu Pekerja di antaranya bisa membeli daging sapi dengan harga Rp 35 ribu per kilogram, telur Rp 10 ribu, dan beras ukuran lima liter Rp 30 ribu.

"Semoga pekerja di DKI bisa semakin sejahtera," tandasnya.

TOP