Anggota Dewan Kabupaten Malang Kunker ke DPRD DKI

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 22 Februari 2019 14:22 WIB | Dibaca 688 kali
Anggota Dewan Kabupaten Malang Kunker ke DPRD DKI  (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (22/2), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD DKI Jakarta. Mereka diterima Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik.  

"Kami ingin mengetahui tentang penataan pasar modern dan tradisional di Jakarta, karena DKI memiliki aturan yang jelas tentang ini, "

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Unggul Nugroho mengatakan, kunjungan mereka untuk sharing informasi tentang penyusunan regulasi penataan pasar modern.

Diungkapkan Unggul, saat ini di wilayahnya banyak berdiri minimarket dan dikhawatirkan dapat mematikan usaha pedagang di pasar modern.

"Kami ingin mengetahui tentang penataan pasar modern dan tradisional di Jakarta, karena DKI memiliki aturan yang jelas tentang ini," ujarnya.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik menyatakan, dalam menyusun regulasi tentang penataan pasar pihaknya bersama eksekutif menimbang banyak aspek, terutama soal tata letak pasar modern yang tidak boleh berdekatan dengan pasar tradisional.

"Harus ada aturan yang jelas tentang syarat pembangunan pasar modern agar tidak mematikan keberadaan pasar tradisional dan warung warung yang ada di lingkungan masyarakat," tandasnya.

TOP