50 Kendaraan Ikuti Uji Emisi Gratis di Unas

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 20 Februari 2019 18:00 WIB | Dibaca 772 kali
50 Kendaraan Ikuti Uji Emisi Gratis di Unas (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 kendaraan mengikuti uji emisi gratis bertajuk "Uji Emisi Goes to Campus" di Universitas Nasional (Unas), Pejaten, Jakarta Selatan.

" Mewujudkan Go Green Campus"

Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan, dalam pelaksanaan uji emisi kendaraan tersebut pihaknya mengerahkan lima unit alat uji emisi.

"Tiga alat digunakan untuk menguji emisi kendaraan berbahan bakar bensin dan dua lainnya untuk solar," ujarnya, usai membuka pelaksanaan kegiatan, Rabu (20/2).

Djafar menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan agar kualitas udara di Jakarta semakin baik, sekaligus mengugah kesadaran masyarakat, khusunya kalangan kampus untuk lebih peduli lingkungan.

"Banyak generasi muda di kampus, kita ingin mereka juga ikut menyosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mewujudkan Go Green Campus," terangnya.

Sementara, Kepala Seksi Penanggulangan Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Agung Pudjo menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan mengenai aplikasi e-Uji Emisi berbasis android yang bisa diunduh melalui Google Play Store

"Aplikasi itu bisa memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang akan uji emisi," tandasnya.

TOP