Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Tawuran

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 01 Desember 2014 19:43 WIB | Dibaca 5051 kali
Polisi Diminta Tindak Tegas Pelaku Tawuran (Foto : Wahyu Ginanjar Ramadhan / Beritajakarta.id)

Aksi tawuran antar warga Jl Tambak, Menteng, Jakarta Pusat dengan warga Gang Tuyul, Manggarai, Jakarta Selatan yang kembali pecah Minggu (30/11) kemarin disayangkan berbagai pihak. Polisi pun diminta bertindak tegas dengan menangkap para pelaku aksi tawuran tersebut agar menimbulkan efek jera.

"Kalau saya diberi kewenangan untuk menangkap pelaku, sudah saya lakukan "

"Harusnya polisi bertindak tegas. Karena ini kewenangan aparat kepolisian. Kalau saya diberi kewenangan untuk menangkap pelaku, sudah saya lakukan," ujar Bondan Dyah Ekowati, Camat Menteng, Senin (1/12). 

Untuk itu, Dyah meminta pihak kepolisian bertindak tegas terhadap para pelaku tawuran untuk menimbulkan efek jera. Terlebih, kata Dyah, kedua belah pihak telah sepakat menandatangani kesepakatan damai. "Kami minta polisi konsisten terhadap kesepakatan dengan menangkap pelaku tawuran," katanya. 

Kapolsek Menteng, AKBP Gunawan menambahkan, pihaknya belum bisa melakukan penangkapan atau pemeriksaan terhadap para pelaku aksi tawuran. Sebab, pihaknya hingga kini masih mendalami pemicu terjadinya tawuran. 

"Saat ini kami masih melakukan tindakan persuasif untuk mencari tahu duduk persoalannya. Sore ini kami akan lakukan pertemuan dengan warga untuk mencegah tawuran kembali terjadi," tandasnya.

TOP