Aliran Listrik 47 Bangunan di Sukabumi Selatan Diperiksa

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 13 Februari 2019 18:07 WIB | Dibaca 511 kali
Aliran Listrik 47 Bangunan di Sukabumi Selatan Diperiksa  (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Ratusan petugas gabungan melakukan pemeriksaan aliran listrik pada 47 bangunan di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Total sebanyak 47 bangunan yang terdiri dari rumah tinggal dan tempat usaha laundry dan konveksi diperiksa oleh tim gabungan, "

Lurah Sukabumi Selatan, Maiyanti Aziz mengatakan, petugas gabungan dibagi menjadi enam tim yang menyusuri permukiman warga dan tempat usaha.

"Total sebanyak 47 bangunan yang terdiri dari rumah tinggal dan tempat usaha laundry dan konveksi diperiksa oleh tim gabungan," kata Maiyanti, Rabu (13/2).

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Maiyanti, petugas mendapatkan sejumlah pemasangan instalasi yang tidak sesuai standar, box CT meleleh, dan kekurangan daya listrik.

"Ada satu rumah yang memasang MCB tidak sesuai standar. Kami buat berita acara untuk mengundang konsumen datang ke kantor PLN. Petugas juga mendapati box CT meleleh, sehingga dibuatkan peremajaan oleh PLN,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pemeriksaan dan penertiban aliran listrik, petugas juga menggelar sosialisasi terkait bahaya kebakaran.

"Kami akan terus melakukan kegiatan ini dan cek kembali instalasi listriknya. Jadi kita harus sedini mungkin waspada  kebakaran,” tandasnya.

 

TOP