Yuk Ikutan Uji Emisi Gratis Bulan Ini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 13 Februari 2019 09:47 WIB | Dibaca 971 kali
Yuk Ikutan Uji Emisi Gratis Bulan Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Kabar gembira bagi warga Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan uji emisi gratis di bulan Februari ini.

" Terbuka untuk umum"

Dalam kegiatan bertajuk "Uji Emisi Goes to Campus" Dinas LH akan mengadakan uji emisi gratis di Universitas Nasional, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 20 Februari 2019.

Kemudian, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur, pada 27 Februari mendatang.

Kepala Seksi Penanggulangan Pencemaran Dinas LH DKI Jakarta, Agung Pudjo mengatakan, waktu pelaksanaan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

"Kegiatan itu terbuka untuk umum, terutama bagi pemilik kendaraan di lingkungan kampus," ujarnya, Rabu (13/2).

Agung menjelaskan, pelaksanaan uji emisi tersebut merupakan bagian dari kampanye peduli lingkungan, terutama untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

"Kita berharap, udara di Jakarta semakin bersih karena emisi gas buang kendaraan sesuai ketentuan," terangnya.

Menurutnya, Dinas LH DKI Jakarta akan melibatkan  pekerja  Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang sebelumnya telah diberikan pelatihan untuk melakukan uji emisi kendaraan.

"Mereka akan kita berdayakan untuk mengaplikasikan hasil pelatihan," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan uji emisi gratis, pada kesempatan yang sama juga akan dilakukan sosialisasi mengenai aplikasi e-Uji Emisi berbasis android.

"Banyak generasi muda di kampus yang tentu sudah akrab dengan gadget. Kegiatan ini akan sekaligus mengajak mereka," tandasnya.

TOP