Pemkot Jaksel Tinjau Rencana Jalur Transjakarta di Kawasan Rasuna Epicentrum

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 12 Februari 2019 17:56 WIB | Dibaca 1246 kali
Pemkot Jaksel Tinjau Rencana Jalur Transjakarta di Kawasan Rasuna Epicentrum (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin beserta jajaran Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan meninjau lokasi rencana dioperasikannya jalur bus Transjakarta di kawasan Apartemen Taman Rasuna, Rasuna Epicentrum, Setiabudi.

" Saya bersyukur apabila trasnportasi ini diwujudkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat"

Menurut Arifin, jalur bus Transjakarta yang masuk ke kawasan permukiman apartemen merupakan terobosan. Selain untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat, ini bisa menjadi cara agar masyarakat beralih ke transportasi umum.

"Nanti ini akan dikaji dan dibahas lebih lanjut bersama teman-teman dari Transjakarta, Sudin Perhubungan dan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR). Saya bersyukur apabila trasnportasi ini diwujudkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Arifin, jika penghuni apartemen di kawasan ini beralih ke transportasi umum, sudah pasti dapat mengurangi kemacetan di sekitar Jalan HR Rasuna Said.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR), Naufal Firman Yursak mengapresiasi rencana Pemkot Jakarta Selatan dan Transjakarta dalam mewujudkan transportasi umum di lokasi tersebut.

"Kami harap transportasi umum nantinya dapat bermanfaat, sehingga ada transportasi publik yang dapat menjangkau area ini untuk memudahkan masyarakat melakukan aktivitas," ucapnya.

Naufal juga mengimbau kepada para penghuni apartemen dan masyarakat yang bekerja di kawasan tersebut untuk mendukung program ini. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat beraktivitas.

Ia juga telah berkoordinasi langsung dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta PT Transjakarta agar jalur transportasi umum ini dapat dioperasikan.

"Besok mereka akan melakukan survei untuk titik-titik halte pemberhentian bus," tandasnya.

TOP