Remaja di Kelurahan Pinang Ranti Ikuti Pelatihan Otomotif

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 12 Februari 2019 20:23 WIB | Dibaca 188 kali
Remaja di Kelurahan Pinang Ranti Ikuti Pelatihan Otomotif (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sudin Sosial Jakarta Timur menggelar pelatihan keterampilan otomotif di Gedung Sasana Krida dan Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur Selasa (12/2). Pelatihan tersebut diikuti oleh 50 remaja yang ada di Kelurahan Pinang Ranti, Makasar.

"Dalam pelatihan ini, peserta diberikan teori dan praktik dalam melakukan perbaikan atau servis mesin sepeda motor, "

Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, para peserta dilatih oleh tiga instruktur dari lembaga pelatihan keterampilan hingga sepuluh hari ke depan.

"Dalam pelatihan ini, peserta diberikan teori dan praktik dalam melakukan perbaikan atau servis mesin sepeda motor," ujarnya, Selasa (12/2).

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan keterampilan para remaja dengan harapan dapat mencegah aksi tawuran dan menciptakan lapangan kerja baru serta menumbuhkan kemandirian remaja dalam berwirausaha.

"Di akhir pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat, pakaian werpack dan alat perbengkelan agar bisa menjadi modal awal dalam usaha otomotif," tandasnya.

TOP