Kelurahan Cipete Utara Adakan Penjualan Pangan Murah

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 12 Februari 2019 19:47 WIB | Dibaca 212 kali
Kelurahan Cipete Utara Adakan Penjualan Pangan Murah (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Penjualan pangan murah digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

" Setiap sebulan sekali saya memanfaatkan program ini, total belanjaan Rp 125 ribu, sudah dapat semuanya kecuali susu UHT"

Lurah Cipete Utara, Mohammad Yohan mengatakan, kegiatan ini digelar khusus untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), penyedia jasa lainnya orang perorangan (PJLP), penghuni rusun, lansia dan penyandang disabilitas yang telah terdata.

"Jadi memang sudah ada datanya. Stok barang dilakukan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya. Ada daging sapi sebanyak 1.200 kilogram, daging ayam 1.200 ekor, beras 1.200 sak," ujarnya.

Selain itu, disediakan pula telur 1.200 tray, ikan kembung 1.000 kilogram dan susu UHT 1.200 karton.

"Semua bisa dibeli dengan harga di bawah pasaran," kata Yohan.

Untuk beras per lima kilogram, warga bisa membeli dengan harga Rp 30 ribu, daging sapi Rp 35 ribu per kilogram, daging ayam Rp 8.000 per kilogram, ikan kembung Rp 13 ribu per kilogram, telur ayam Rp 10 ribu per tray dan susu UHT Rp 30 ribu per karton.

Salah satu petugas PPSU Kelurahan Cipete Utara, Munayah (39) mengaku sangat terbantu dengan program tersebut. Sebab ia dapat membeli daging dengan harga yang sangat murah.

"Setiap sebulan sekali saya memanfaatkan program ini, total belanjaan Rp 125 ribu, sudah dapat semuanya,” tandasnya.

TOP