200 Peserta Ikuti Pembinaan Sanggar Seni Budaya di Jaksel

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 12 Februari 2019 13:19 WIB | Dibaca 1056 kali
200 Peserta Ikuti Pembinaan Sanggar Seni Budaya di Jaksel (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Selatan menggelar pembinaan kepada 200 peserta dari 70 sanggar seni budaya, Selasa (12/2). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sanggar seni budaya yang ada di Jakarta Selatan.

" Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sanggar dari segi manajemen, performa dan produknya "

Plt Kasudin Parbud Jakarta Selatan, Rofiqoh Mustafa mengatakan, ada tiga poin utama dari pembinaan kali ini. Yang pertama untuk menjamin silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dengan seniman.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas sanggar dari segi manajemen, performa dan produknya. Lalu mendorong tersosialisasinya legalitas sanggar," ujarnya, usai membuka acara.

Narasumber dihadirkan dalam acara tersebut. Diantaranya dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Nungki, dan praktisi bidang branding produk Nurina.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani berharap dengan adanya pelatihan ini akan ada banyak pelaku usaha pariwisata yang bekerjasama dengan para seniman. Mereka harus dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan pariwisata.

"Saya harap ada kelanjutannya setelah ini. Pihak hotel maupun sektor pariwisata lainnya dapat bekerjasama dengan para seniman, agar seni dan budaya kita dapat dinikmati oleh masyarakat mancanegara,” tandasnya.

TOP