Dinas Gulkarmat Adakan Aksi Gerebek Bersih

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 12 Februari 2019 11:14 WIB | Dibaca 1329 kali
Dinas Gulkarmat Adakan Aksi Gerebek Bersih (Foto : / Beritajakarta.id)

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Pemadam Kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melakukan aksi Gerebek Bersih di Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

" Rangkaian bakti sosial menyambut HUT ke-100 Pemadam Kebakaran"

Selain bagian halaman, bagian-bagian gedung yang selama ini sulit dijangkau untuk dibersihkan menjadi fokus perhatian dalam aksi Gerebek Bersih tersebut.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo mengatakan, untuk membersihkan masing-masing tempat ibadah tersebut dikerahkan sebanyak 100 personel. Selain itu, turut dikerahkan 15 unit kendaraan teknis khusus seperti, skylift, rescue, dan kendaraan pompa air.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian bakti sosial menyambut HUT ke-100 Pemadam Kebakaran yang diperingati setiap 1 Maret," ujarnya, Selasa (12/2).

Subejo menambahkan, aksi bersih-bersih yang melibatkan personel dari lima wilayah kota tersebut merupakan momen untuk memperkuat soliditas antar anggota Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.

"Rencananya, kita juga akan melakukan kerja bakti massal bersama warga, donor darah, serta menyelenggarakan bazar," terangnya.

Ia berpesan, kepada seluruh jajaran di Dinas Gulkarmat DKI Jakarta agar peringatan HUT ke-100 Pemadam Kebakaran juga menjadi momentum untuk bekerja lebih baik lagi, terutama dalam melayani dan membantu warga yang tertimpa musibah.

"Semua harus memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tandasnya.

TOP