PT Transjakarta Sosialisasikan Jak Lingko Saat HBKB

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 10 Februari 2019 19:11 WIB | Dibaca 1447 kali
PT Transjakarta Sosialisasikan Jak Lingko Saat HBKB (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) bekerja sama dengan Motion Radio 97.5 FM menyelenggarakan sosialisasi layanan transportasi terintegrasi Jak Lingko.

" Warga bisa langsung bertanya hal-hal berkaitan dengan Jak Lingko"

Pelaksanaan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di depan Halte Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, tersebut mengangkat tema "Jak Lingko and Motion Radio on Car Free Day".

Kepala Divisi Promosi PT Transjakarta, Vero Carloza mengatakan, pihaknya ingin warga Jakarta semakin mengenal Jak Lingko sebagai layanan transportasi umum terintegrasi yang murah, aman, dan nyaman.

"Dalam kegiatan sosialisasi ini, warga bisa langsung bertanya hal-hal berkaitan dengan Jak Lingko kepada Pak Achmad Izzul Waro selaku Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta," ujarnya, Minggu (10/2).

Vero menjelaskan, sosialisasi juga menyasar generasi milenial agar lebih tertarik menggunakan transportasi umum untuk menunjang mobilitasnya.

"Pada kesempatan itu kita juga menginformasikan layanan baru Jak 51 rute Budi Luhur-Taman Kota," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki Kartu Jak Lingko.

"Kami juga adakan hiburan yang dipentaskan oleh Kojek Rapper Betawi, serta doorprize," tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini total sudah ada 30 rute terintegrasi Jak Lingko dengan jumlah total 696 bus dari sembilan operator.

Adapun operator yang sudah bergabung dengan Jak Lingko yakni, Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Puskopau, PT Lestari Surya Gamapersada, Koperasi Budi Luhur, Kopamilet, Komilet Jaya, Komika, Purimas, dan Kolamas.

TOP