Musrenbang Kelurahan Kramat Bahas 160 Usulan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Februari 2019 21:11 WIB | Dibaca 1101 kali
Musrenbang Kelurahan Kramat Bahas 160 Usulan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, membahas 160 usulan dari rembuk delapan RW, Jumat (8/2).

"Saya masih mengharapkan pada Musrenbang ini para RT, RW, LMK, tokoh masyarakat dan warga menambahkan lagi usulan kegiatan non fisiknya, "

Usulan tersebut terdiri dari 91 kegiatan fisik dan 69 kegiatan non fisik.

"Sementara untuk usulan non fisik yang sifatnya barang hibah seperti karung plastik, timbangan, sekop, pacul dan lain-lain akan diusulkan pada rencana kerja kelurahan," ujar Supardjo, Lurah Kramat.

Sementara itu, Camat Senen, Munjir Munaji mengapresiasi Musrenbang tersebut karena usulan kegiatan non fisik mencapai 40 persen.

"Saya masih mengharapkan pada Musrenbang ini para RT, RW, LMK, tokoh masyarakat dan warga menambahkan lagi usulan kegiatan non fisiknya. Mumpung masih ada kesempatan," tuturnya.

Sementara Ketua RW 04 Kelurahan Kramat, Amir Syarifuddin mengungkapkan, warganya membutuhkan kegiatan non fisik bersifat pendidikan dan pelatihan agar dijadikan skala prioritas utama.

"Mengingat di wilayah kami masih banyak pengangguran. Kalau bisa tahun ini juga bisa dilaksanakan usulan non fisiknya," tandasnya.

TOP