Pemkot Jaksel Survei Sarpras Trotoar Bagi Penyandang Disabilitas

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Februari 2019 16:00 WIB | Dibaca 931 kali
Pemkot Jaksel Survei Sarpras Trotoar Bagi Penyandang Disabilitas (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan peninjauan lapangan terkait penyediaan sarana dan prasarana (sarpras) bagi penyandang disabilitas di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi.

"Hasil survei hari ini akan kita laporkan kepada Pak Gubernur, Anies Baswedan, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Bina Marga, "

Titik utama mulai dari Plaza Semanggi hingga The Tower, dengan panjang satu kilometer.

"Hasil survei hari ini akan kita laporkan kepada Pak Gubernur, Anies Baswedan, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Bina Marga," ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Sementara Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia untuk DKI Jakarta, Mahfud Fasa mengaku berterima kasih telah dilibatkan dalam survei tersebut. Menurutnya keterlibatan pihaknya sangat penting dalam pembangunan, terutama perencanaan aksesbilitas bagi penyandang disabilitas.

"Bagus seperti ini di survei dahulu sebelum dibangun. Masukan kami ke depan terkait penambahan pelebaran pedestrian, kelandaiannya, dan terkait letak dari guiding block atau ubin pengarahnya," katanya.

Ia juga memberikan masukan terkait jembatan penyebrangan orang (JPO), untuk memasang lift di setiap JPO atau adanya pelican crossing.

"Kalau ada fasilitas lift-nya maka kita tidak kesulitan dalam menyeberang. Kalau ke depan pedestrian semakin ramah disabilitas, kita tidak khawatir lagi untuk jalan sendiri," tandasnya.

TOP