Jakarta Blues Festival 2014 Meriah

Reporter : Folmer | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 30 November 2014 13:11 WIB | Dibaca 7077 kali
(Foto : Wahyu Ginanjar Ramadhan / Beritajakarta.id)

Jakarta Blues Festival 2014 yang berlangsung Sabtu (28/11) siang hingga malam berlangsung meriah. Ribuan warga ibu kota, khususnya pecinta blues memadati Hall Basket dan Hall A-B-C Senayan, Jakarta Pusat.

"Acara diikuti oleh 35 grup band Indonesia dan 5 grup band dari Jepang, Australia, India dan Amerika "

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, Jakarta Blues Festival 2014 mengambil tema 'Nothin' But Blues'. "Acara diikuti oleh 35 grup band Indonesia dan 5 grup band dari Jepang, Australia, India dan Amerika," ujar Arie saat dihubungi beritajakarta.com, Minggu (30/11). 

Arie mengungkapkan, acara Jakarta Blues Festival 2014 merupakan agenda rutin Disparbud DKI yang telah digelar sejak lima tahun silam. "Jakarta Blues Festival diramaikan oleh musikus dari luar negeri. Salah satunya adalah Malina Moye, gitaris yang dijuluki sebagai Jimi Hendrix perempuan," ungkapnya. 

Sedangkan, dari dalam negeri, lanjut Arie, terdapat 23 grup artis lokal turut menyemarakkan acara Jakarta Blues Festival 2014, termasuk grup band Slank. "Basis penggemar musik blues di Tanah Air agaknya cukup banyak meski genre ini tak setenar jenis musik lainnya," tuturnya.

Menurut Arie, musik merupakan bahasa universal yang mampu membawa suasana harmonis dan persahabatan antar manusia dan bahkan antar bangsa.

Ia menambahkan, ajang musik yang digelar oleh Disparbud DKI bertujuan untuk menjadi wadah bagi seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah untuk menyalurkan hobinya, dalam hal ini bermusik.

Bukan hanya sebagai promosi wisata bagi Jakarta, namun berbagai agenda hiburan yang disuguhkan memang untuk memberikan kesempatan bagi pelaku seni termasuk musisi untuk menunjukkan kebolehannya. “Harapannya tentu event ini dapat menjadi batu loncatan untuk mereka tampil ke kancah internasional,” tandasnya.

Adapun kegiatan Jakarta Blues Festival turut dimeriahkan beberapa musisi dan grup band ternama seperti, Andre Dinuth, JBF TRIO, Margie Segers & Motown Band, serta Sandy Sondoro.