DPRD Tabalong Pelajari Sistem Perekrutan Sudin Gulkarmat Jaksel

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Februari 2019 14:44 WIB | Dibaca 592 kali
DPRD Tabalong Pelajari Sistem Perekrutan Sudin Gulkarmat Jaksel (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menerima kunjungan kerja anggota DPRD dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (8/2).

" Tadi mereka bertanya terkait recruitmen PHL kita ada 800 petugas dengan PHL nya, lalu mereka juga melihat kendaraan operasional kita, serta kami diskusi terkaot sistem pemadaman api di Jakarta"

Kasie Operasional Penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan dalam diskusi dengan mereka membahas terkait penanggulangan kebakaran dan bencana.

"Tadi mereka bertanya terkait rekruitmen PHL kita ada 800 petugas dengan PHL nya. Lalu mereka juga melihat kendaraan operasional kita, serta kami diskusi terkait sistem pemadaman api di Jakarta," terangnya, Jumat (8/2).

Wakil Ketua DPRD Tabalong, Nasruddin mengaku berterimakasih atas masukan dan ilmu yang didapat dalam kunjungan kerja tersebut. Hal ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) petugas pemadam di Tabalong.

"Kami memiliki banyak relawan kebakaran yang dilatih secara profesional, sehingga sistem perekrutan untuk jadi anggota damkar di Jakarta juga sangat menarik perhatian kami, " tandasnya.

TOP