Kecamatan Menteng Dicanangkan Jadi Kawasan Ramah Disabilitas

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Februari 2019 14:15 WIB | Dibaca 477 kali
Kecamatan Menteng Dicanangkan Jadi Kawasan Ramah Disabilitas (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, mencanangkan wilayah Kecamatan Menteng menjadi kawasan ramah disabilitas.

"Kami canangkan kawasan ramah disabilitas itu di Kecamatan Menteng "

Untuk mendukung hal tersebut, sejumlah sarana prasarana, seperti trotoar telah dirancang untuk bisa mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas.

"Kami canangkan kawasan ramah disabilitas itu di Kecamatan Menteng. Lalu ada Kebijakan Strategis Daerah (KSD) untuk menata kawasan Jalan KH Wahid Hasyim sampai dengan Tanah Abang," ujar Bayu Meghantara, Wali Kota Jakarta Pusat, saat pencanangan, Jumat (8/2).

Bayu mengatakan, pihaknya juga akan menjadikan kawasan ramah disabilitas mulai dari Jalan Cikini Raya hingga kawasan Tugu Proklamasi. Saat ini persiapan dan perbaikan trotoar sedang dilakukan di kawasan tersebut.

Salah satu penyandang disabilitas Muhammad Subhan (32), yang beberapa hari lalu ikut dalam evaluasi trotar di Jalan KH Wahid Hasyim pun mengapresiasi kecepatan kinerja dari Pemkot Jakarta Pusat beserta UKPD terkait.

"Untuk guiding block yang terhalang pohon sekarang sudah diperbaiki jalurnya, jadi dibelokkan sehingga tidak terhalang pohon lagi," tandasnya.

TOP