121 UKM Terpilih Ikuti Ekshibisi Berskala Nasional dan Internasional

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 08 Februari 2019 13:54 WIB | Dibaca 753 kali
121 UKM Terpilih Ikuti Ekshibisi Berskala Nasional dan Internasional (Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta akan mengikutsertakan 121 UKM binaan yang telah lulus seleksi untuk mengikuti ekshibisi di dalam dan luar kota, baik berskala nasional maupun internasional.

" Bergerak di bidang fesyen, kuliner, dan kriya"

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara mengatakan, sejumlah kriteria seleksi di antaranya adalah produk yang dihasilkan membawa ciri khas Jakarta, mengangkat fungsi tenaga kerja, serta produk yang ditawarkan berkualitas baik.

"Kami ingin seleksi ini juga menjadi motivasi bagi UKM yang belum lulus seleksi untuk berkarya dan berkreativitas lebih baik lagi," ujarnya, Jumat (8/2).

Adi menjelaskan, tahun ini Dinas KUKMP DKI Jakarta akan mengikuti 10 ekshibisi di dalam kota dan tujuh lainnya di luar kota. Sebanyak 100 UKM akan mengikuti kegiatan di dalam kota dan 21 lainnya difasilitasi untuk ekshibisi di luar kota

"UKM yang akan mengikuti kegiatan tersebut bergerak di bidang fesyen, kuliner, dan kriya," terangnya.

Menurutnya, jumlah UKM yang dilibatkan dalam ekshibisi yang difasilitasi Dinas KUKMP DKI Jakarta di tahun 2019 jauh meningkat dibandingkan tahun 2018.

"Tahun lalu kami hanya mengirimkan dua UKM binaan untuk satu kegiatan di dalam kota dan tiga UKM untuk ekshibisi di luar kota," tandasnya.

Untuk diketahui, 10 ekshibisi yang akan diikuti di Jakarta tahun ini yakni, Indonesia Fashion Week, Jiattec Jakarta Expo 2019, Inacraft, Lebaran Fair, Gebyar Industri Koperasi dan UKM, Indonesia Fashion and Craft, Gebyar Produk Khas Daerah, Relief Indonesia Festival, Jakarta Indag Expo 2019, dan Indo Craft.

Sementara, untuk pameran UKM luar kota yaitu, Bengkulu City Fair 2019, Balikpapan TTI Expo 2019, Batam Product Expo 2019, Belitung Expo, Medan Inovasi Smesco Expo 2019, Pudex Expo 2019, dan Pekan Raya Sulawesi Selatan ke-6.

TOP