Kontes Abnon Jakut Ramai Peminat

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 07 Februari 2019 23:27 WIB | Dibaca 1067 kali
Kontes Abnon Jakut Ramai Peminat (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara mencatat, hingga Kamis (7/2), sudah ada 200 peserta yang mendaftar untuk mengikuti kontes calon Abang-None (Abnon) Jakarta Utara 2019.

" Malam finalnya akan digelar 25 April untuk menentukan siapa Abang dan None yang akan mewakili Jakarta Utara bertarung di tingkat provinsi"

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, pendaftaran ajang calon Abnon ini dibuka hingga Jumat, 16 Februari mendatang.

“Proses seleksi nantinya akan dilanjutkan dengan proses audisi selama dua hari, Sabtu (16/2) dan Minggu (17/2),” katanya, Kamis (7/2).

Persyaratan seleksi, lanjut Cucu, di antaranya berpenampilan menarik, berwawasan luas, lancar berbahasa Inggris, atau bahasa asing lainnya, berniat melestarikan budaya Betawi, ber-KTP DKI Jakarta, tinggi badan untuk Abang 170 sentimeter dan None 165 sentimeter, menyerahkan tiga lembar foto ukuran 4×6, satu lembar foto close up, satu lembar foto keseluruhan badan ukuran postcard, dan terbebas dari penggunaan obat-obatan terlarang atau narkoba.

Setelah proses audisi, nantinya kontestan yang lolos seleksi akan mengikuti masa karantina mulai 22 Maret sampai 25 April 2019.

"Malam finalnya akan digelar 25 April untuk menentukan siapa Abang dan None yang akan mewakili Jakarta Utara bertarung di tingkat provinsi," katanya.

Kepala seksi  Atraksi dan Promosi  Suku Dinas Pariwisata dan kebudayaan Jakarta Utara, Ismu Dwiyoto mengungkapkan, untuk menjaring peserta pihaknya melakukan roadshow ke beberapa perguruan tinggi, pusat perbelanjaan dan saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

"Tahun lalu ada 280 orang pendaftar. Tahun ini kita optimistis bisa lebih dari 200 orang," tandasnya.

TOP