Musrenbang, Kelurahan Malaka Jaya Ajukan Rp 23,8 M

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 07 Februari 2019 17:42 WIB | Dibaca 871 kali
Musrenbang, Kelurahan Malaka Jaya Ajukan Rp 23,8 M (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 160 usulan dibahas dalam musyawarah perencanaan pembanguan (Musrebnang) Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (7/2). Untuk merealisasikan usulan ini, pihak kelurahan mengajukan anggaran sebesar Rp 23,8 miliar.

" Usulan kegiatan didominasi kegiatan fisik. Di sini kita juga minta agar warga memasukkan usulan kegiatan pelatihan-pelatihan"

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, musrenbang ini untuk menjaring aspirasi warga. Karenanya ia meminta agar pengurus RW dapat mengajukan usulan yang sangat dibutuhkan warga. Terutama kegiatan non fisik berupa pelatihan-pelatihan.

"Usulan kegiatan didominasi kegiatan fisik. Di sini kita juga minta agar warga memasukkan usulan kegiatan pelatihan-pelatihan. Agar warga memiliki kemampuan berwirausaha secara mandiri," kata Anwar.

Sementara, Lurah Malaka Jaya, Lidiana Endah Viefrien Rahayu menambahkan, hasil rembuk warga di 13 RW ada 160 usulan kegiatan. "Dari 160 usulan masih didominasi kegiatan fisik. Yakni kegiatan fisik ada 100 usulan dan non fisik ada 60 usulan," tandasnya.

Menurutnya, dari 160 usulan, didominasi oleh kegiatan fisik. Yakni yang terkait dengan Sudin Sumber Daya Air 60 usulan, Sudin Perhubungan 20 usulan, Sudin Pendidikan Jakarta Timur Wilayah I ada 13 usulan dan sebagainya.

TOP