Jelang Imlek, Omzet Penjualan Bunga di Pasar Rawa Belong Melonjak

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 04 Februari 2019 13:35 WIB | Dibaca 1155 kali
Jelang Imlek, Omzet Penjualan Bunga di Pasar Rawa Belong Melonjak (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Jelang perayaan Imlek, Selasa (5/2) besok, omzet penjualan bunga potong di Pasar Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, meningkat drastis hanya dalam hitungan hari.

" Ada peningkatan penjualan yang sangat signifikan jelang Imlek ini"

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni  mengatakan, omzet penjualan bunga potong pada Januari 2019 mencapai Rp 406 juta. Sementara, mulai 1-4 Februari pukul 10.00 WIB, omzetnya sudah mencapai Rp 1,13 miliar.

"Ada peningkatan penjualan yang sangat signifikan jelang Imlek ini," ujarnya, Senin (4/2).

Darjamuni menjelaskan, untuk meningkatkan omzet penjualan jelang Imlek, para pedagang menginisiasi adanya bazar bunga potong sedap malam mulai 1-4 Februari 2019.

"Murni ide kreatif dari para pedagang, dan kami memfasilitasi sebanyak 20 stan tambahan untuk penjualan bunga sedap malam yang banyak dicari saat Imlek," terangnya.

Sementara, Kepala Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Wati Mutia menambahkan, selain bunga sedap malam yang menjadi incaran, banyak masyarakat yang juga membeli beraneka bunga potong lainnya bertepatan dengan pelaksanaan bazar.

"Bunga potong lain yang banyak diminati seperti, anggrek, casablanca, mawar, aster, pikok, dan chrysant," tandasnya.

 

TOP