Musrenbang Kelurahan Sukapura Prioritaskan Tiga Usulan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 31 Januari 2019 18:56 WIB | Dibaca 1054 kali
Musrenbang Kelurahan Sukapura Prioritaskan Tiga Usulan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, menghasilkan 222 usulan. Dari keseluruhan usulan, tiga di antaranya yakni pembangunan jalan, saluran dan embung menjadi usulan prioritas.

" Pembangunan embung dan saluran untuk mengatasi banjir. Kalau pembangunan jalan untuk mengatasi kemacetan"

Lurah Sukapura, Tri Budiyanto menjelaskan, tiga usulan prioritas tersebut yakni usulan pembangunan jalan mengatasi bottle neck Jl Terusan Hibrida, pembangunan trotoar dan saluran Jl Tipar Cakung, serta pembangunan embung di RW 06.

"Pembangunan embung dan saluran untuk mengatasi banjir. Kalau pembangunan jalan untuk mengatasi kemacetan," ujarnya, Kamis (31/1).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menegaskan, keterlibatan masyarakat dalam menyampaikan usulan dibutuhkan pemerintah agar pembangunan tepat sasaran. Karena itu, Ia meminta warga agar tidak sungkan dan menyampaikan usulan sesuai kebutuhan.

Dijelaskan Ali, 222 usulan di Musrenbang Kelurahan Sukapura ini terdiri dari 205 usulan fisik dan 17 usulan non fisik. Setelah rampung di kelurahan, usulan-usulan tersebut akan dibahas tingkat kecamatan, tingkat kota hingga provinsi sebelum ditetapkan menjadi RKPD 2020.

"Tapi nanti di tingkat selanjutnya kita lihat kalau memang ada yang bisa dilaksanakan tahun ini, ya segera direalisasikan," tandasnya.

TOP