Tujuh Saluran Air di Grogol Petamburan Dikuras

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 24 Januari 2019 20:25 WIB | Dibaca 1443 kali
Tujuh Saluran Air di Grogol Petamburan Dikuras (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Tujuh saluran air yang tersebar di wilayah Kelurahan Jelambar Baru, Tomang, Wijaya Kusuma dan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, dikuras petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat.

" Ini merupakan tindaklanjut pengaduan warga serta monitoring lapangan untuk mengantisipasi terjadinya genangan"

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Grogol Petamburan, Yusuf Kasim mengatakan, pihaknya mengerahkan 100 petugas untuk melakukan pengurasan endapan lumpur di tujuh saluran air tersebut.

"Ini merupakan tindak lanjut pengaduan warga serta monitoring lapangan untuk mengantisipasi terjadinya genangan," ujar Yusuf, Kamis (24/1).

Dia menjabarkan, tujuh lokasi saluran itu berada di Jalan Utama Sakti I, II, V dan IX Kelurahan Wijaya Kusuma, saluran air RW 09 Kelurahan Jelambar Baru, Jalan Mandala Utara RW 06 Tomang, dan Jalan Arjuna Utara sisi tol Kelurahan Tanjung Duren Selatan.

"Pengurasan di sejumlah lokasi telah berjalan sejak beberapa pekan lalu," jelasnya.

Dari pengurasan yang dilakukan, ungkap Yusuf, sekitar 40 ribu lebih karung berisi endapan lumpur berhasil diangkut petugas.

"Sedimen lumpur dikuras hingga ke lapisan dasar saluran, ini efektif untuk mengatasi genangan saat hujan lebat turun" tandasnya.

TOP