Wali Kota Jakbar Resmikan Program Bedah Rumah Bazis

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 23 Januari 2019 16:07 WIB | Dibaca 696 kali
Wali Kota Jakbar Resmikan Program Bedah Rumah Bazis (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi meresmikan pelaksanaan program bedah rumah Bazis di RT 06/15 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan.

" Rumah yang diresmikan hari ini  merupakan yang ke 53 dari total 56 rumah warga tidak mampu di seluruh kelurahan"

Dikatakan Rustam,  pembangunan rumah warga tidak mampu ini dibiayai melalui pengumpulan dana  Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) selama  2018.

"Rumah yang diresmikan hari ini  merupakan yang ke 53 dari total 56 rumah warga tidak mampu di seluruh kelurahan," ujarnya, Rabu (23/1).

Ia menjelaskan, penggalangan ZIS di Jakarta Barat selama 2018 terkumpul sekitar Rp 27 miliar dan disalurkan kembali kepada  warga tidak mampu melalui serangkaian program di antaranya  bedah rumah, pembangunan sarana ibadah, beasiswa bagi anak sekolah, guru ngaji dan marbut serta pelatihan kewirausahaan.

"Kami berharap dana ZIS 2019 lebih ditingkatkan lagi, warga lebih banyak menyalurkan ZIS dan semakin banyak warga tidak  mampu menerima manfaat dari program Bazis," tandasnya.

Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedy Santosa menambahkan, bedah rumah merupakan salah satu program kerja yang bertujuan memberikan tempat tinggal aman dan nyaman bagi kaum dhuafa.  

"Alokasi dana ZIS yang disalurkan untuk satu unit rumah warga kaum dhuafa yang dibedah sebesar Rp 50 juta atau total 56 rumah se-Jakarta Barat dengan anggaran sekitar  Rp 2,8 miliar," tandasnya.

TOP