PT Transjakarta Buka Rute Tanah Abang-Blok M

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Selasa, 22 Januari 2019 18:19 WIB | Dibaca 881 kali
PT Transjakarta Buka Rute Tanah Abang-Blok M (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

PT Transjakarta membuka rute baru Tanah Abang-Blok M yang akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-22.00.

" Rute Tanah Abang-Blok M dilayani lima unit bus Metrotrans"

"Untuk tahap awal, rute Tanah Abang-Blok M dilayani lima unit bus Metrotrans," ujar Daud Joseph, Direktur Operasional Transjakarta, Selasa (22/1).

Daud menjelaskan, bus Metrotrans memiliki kapasitas penumpang 68 orang dengan 41 tempat duduk. Armada tersebut juga dilengkapi satu area kursi roda dan ram kursi roda di area pintu. Fasilitas itu disediakan untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang disabilitas.

"Kelebihan lain yang dimiliki  bus Metrotrans yakni ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan keluar masuk penumpang," katanya.

Di dalam bus ini, sambung Daud, juga terdapat pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Termasuk dua unit televisi wide screen 29 inci berikut Closed Circuit Television (CCTV) untuk memantau area dalam dan luar bus.

Daud mengutarakan, rute Tanah Abang-Blok M terhubung dengan sejumlah layanan bus Transjakarta. Antara lain seperti Koridor 1, 1C, 1E, 1K, 6M, 6N,7B, 8D, 8E, 9H, 13A, B13 serta program integrasi moda transportasi Jak Lingko yang meliputi JAK 07, JAK 10, JAK 11, JAK 12 dan JAK 14.

"Layanan ini akan memudahkan masyarakat menjangkau angkutan umum yang aman, layak dan terjangkau. Rute ini adalah solusi Transportasi yang paling tepat," tandasnya.

TOP