38 Usulan Dibahas Dalam Rembuk RW 05 Pondok Kelapa

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 17 Januari 2019 10:17 WIB | Dibaca 858 kali
38 Usulan Dibahas Dalam Rembuk RW 05 Pondok Kelapa (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 38 usulan disampaikan warga dalam rembuk RW 05, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (16/1) malam. Usulan prioritas warga adalah meminta dibangunnya gedung Puskesmas.

" Kita seleksi ketat dan usulan skala prioritas sesuai kebutuhan yang kita kedepankan. Saya merasa bangga karena antusias masyarakat cukup tinggi"

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, Rembuk RW merupakan bagian dari proses Musrenbang di Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini untuk mengidentifikasi masalah, menampung aspirasi warga sekaligus tindak lanjutnya.

"Kita seleksi ketat dan usulan skala prioritas sesuai kebutuhan yang kita kedepankan. Saya merasa bangga karena antusias masyarakat cukup tinggi," ujar Usmayadi.

Lurah Pondok Kelapa, Sisca Leonita menambahkan, total usulan yang masuk dari pengurus RT di RW 05 adalah sebanyak 38 usulan. Mayoritas usulan mengenai perbaikan atau normalisasi saluran air. Kemudian usulan penyediaan gerobak sampah dan penambahan lampu penerang jalan umum (PJU). Bahkan warga juga mengusulkan adanya pembangunan puskesmas.

"Dari 38 usulan para RT dalam rembuk RW tadi malam, yang disetujui ada 11 usulan. Seluruhnya akan dibawa ke musrenbang tingkat kelurahan," kata Sisca Leonita.

Sementara, Ketua RW 05 Pondok Kelapa, Abdillah menambahkan, seluruh usulan yang disampaikan dalam rembuk RW ini merupakan aspirasi warganya. Tentunya usulan ini sudah disaring di tingkat RT dan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Sebelumnya memang kita sudah rapat di tingkat RT dan sekarang untuk pemantapannya di tingkat RW. Mayoritas memang usulannya soal perbaikan saluran air dan jalan rusak," tandasnya.

TOP