70 Kubik Sampah Diangkut dari Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 16 Januari 2019 15:24 WIB | Dibaca 766 kali
70 Kubik Sampah Diangkut dari Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 70 meter kubik sampah diangkut dari tempat penampungan sampah sementara (TPS) sisi timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sampah-sampah tersebut diangkut menggunakan kapal sampah KM Laut Bersih 32.

" Ke-70 meter kubik sampah yang diangkut ini merupakan sampah rumah tangga dan sampah kiriman"

"Ke-70 meter kubik sampah yang diangkut ini merupakan sampah rumah tangga dan sampah kiriman," ujar Yusen Hardiman, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Rabu (16/1).

Dijelaskan Yusen, untuk mengangkut sampah-sampah tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 14 petugas kebersihan yang merupakan kru kapal dan petugas kebersihan pesisir pantai, dibantu petugas PPSU kelurahan setempat.

"Untuk pengangkutan sampah di beberapa pulau permukiman ini telah kami mulai sejak awal Januari 2019," jelasnya.

Sementara itu, juru mudi kapal KM Laut Bersih 32, Syafei Munandar menuturkan, kapal akan menyisir pengangkutan sampah di Kelurahan Pulau Panggang dimulai dari Pulau Pramuka, Pulau Karya hingga ke Pulau Panggang yang ditaksir mencapai 150 meter kubik.

"Setelah dari Pulau Panggang sambil menyisir sampah yang ada di tengah laut, sampah-sampah itu kita akan angkut langsung ke Muara Angke," tandasnya.

TOP