Koordinatoriat Unit Kerja PWI Jakut Gelar Pelatihan Jurnalistik

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 11 Januari 2019 22:33 WIB | Dibaca 227 kali
Koordinatoriat Unit Kerja PWI Jakut Gelar Pelatihan Jurnalistik (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Koordinatoriat Unit Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara, menggelar pelatihan jurnalistik bagi awak media di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (11/1).

" Ada tiga materinya, yakni pemahamam UU Perlindungan anak, mobile jurnalism dan kewirausahaan"

Ketua Koordinatoriat Unit Kerja PWI Jakarta Utara, Pahala Simanjuntak mengatakan, kegiatan pelatihan yang diikuti 43 peserta ini bertujuan meningkatkan kualitas  jurnalistik, khususnya bagi awak media yang biasa  bertugas di lingkungan Pemkot Jakarta Utara. Karena itu materi pelatihan menekankan teknik memproduksi berita sesuai kaidah, etika dan aturan yang berlaku.

"Ada tiga materinya, yakni pemahamam UU Perlindungan anak, mobile jurnalism dan kewirausahaan," ujarnya, Jumat (11/1).

Diharapkan Pahala, dengan kegiatan ini organisasi PWI di Jakarta Utara mampu berkembang dengan menjaga independensi, mematuhi kode etik dan menjaga soliditas organisasi.

Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara, Christian Anthony, mengapresiasi kegiatan pelatihan ini dan berharap kemitraan PWI  dengan Pemkot Jakut terjalin semakin baik sehingga bisa

menjadi jembatan informasi pada publik.

"Pemerintah berperan memberi informasi ataupun penyelesaian permasalahan dan wartawan mengolah informasi itu menjadi bahan berita," tandasnya.

TOP