Dinas KPKP Rekrut Petugas Pendamping Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 10 Januari 2019 20:13 WIB | Dibaca 1344 kali
Dinas KPKP Rekrut Petugas Pendamping Kewirausahaan Terpadu (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta merekrut puluhan petugas pendamping kewirausahaan terpadu untuk masa kerja tahun 2019.

" Pendamping itu sangat diperlukan karena kami menargetkan 6.179 warga menjadi peserta kewirausahaan terpadu tahun ini"

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni merinci, sebanyak 16 pendamping akan bertugas di Jakarta Pusat, 16 di Jakarta Barat, 20 di Jakarta Selatan, 20 di Jakarta Timur, 12 di Jakarta Utara, dan delapan pendamping di Kepulauan Seribu.

"Pendamping itu sangat diperlukan karena kami menargetkan 6.179 warga menjadi peserta kewirausahaan terpadu tahun ini," ujarnya, saat memimpin pertemuan persiapan pelaksanaan pembinaan kewirausahaan terpadu tahun 2019, di Kantor Dinas KPKP DKI Jakarta, Jl Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Darjumuni menjelaskan, seluruh petugas pendamping akan mengikuti Training of Trainer (TOT) kewirausahaan dengan para narasumber dari Biro Perekonomian, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, serta Kantor Pelayanan Pajak Pratama.

"TOT akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Januari. Selain itu, mereka juga akan mengikuti pendidikan dan pelatihan," terangnya.

Ia meminta, para petugas pendamping yang direkrut agar mampu bekerja dengan sebaik-baiknya. Sehingga, mereka yang menjadi peserta kewirausahaan terpadu dapat meningkat kesejahteraannya.

"Kita ingin mereka betul-betul memahami tugas yang diemban agar program kewirausahaan terpadu dapat berjalan optimal," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pertemuan persiapan pelaksanaan pembinaan kewirausahaan terpadu tahun 2019 diikuti 150 peserta terdiri dari 44 Kasatlak Kecamatan, unsur terkait dari dinas dan suku dinas sebanyak 16 orang, serta petugas pendamping yang sudah direkrut.

"Pertemuan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang ruang lingkup tugas dan potensi kewirausahaan yang ada di Dinas KPKP," tandasnya.

TOP