54 Calon Tenaga Pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Lolos Seleksi Awal

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 21 Desember 2018 20:56 WIB | Dibaca 2638 kali
 54 Calon Tenaga Pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Lolos Seleksi Awal (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 54 dari 84 orang yang mengikuti seleksi sebagai tenaga pendamping program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Jakarta Barat, dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP).

"Mereka yang terpilih menjadi tenaga pendamping program PKT akan bertugas di delapan sekretariat kecamatan dan Sudin KUKMP Jakarta Barat"

Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Silviana mengatakan, mereka yang sudah lolos seleksi ini akan menjalani tes wawancara oleh tim penilai dari salah satu perguruan tinggi swasta.  

"Dari 54 ini nantinya akan disaring menjadi 34 orang. Mereka yang terpilih menjadi tenaga pendamping program PKT akan bertugas di delapan sekretariat kecamatan dan Sudin KUKMP Jakarta Barat," ujar Nuraini,  Jumat (21/12).

Ia mengungkapkan, kriteria tenaga pendamping yang direkrut memiliki jenjang pendidikan Stata Satu (S1) dan terampil menarik minat warga maupun wirausahawan pemula untuk mengikuti program PKT, serta memiliki pengalaman usaha.

"Tenaga pendamping juga harus memiliki wawasan dan inovasi kewirausahaan," tandasnya.

TOP