DKI dan Daerah Penyangga Perkuat Kerja Sama di Tiga Sektor

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 21 Desember 2018 07:18 WIB | Dibaca 590 kali
DKI dan Daerah Penyangga Perkuat Kerja Sama di Tiga Sektor (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama daerah-daerah penyangga Ibukota menyepakati perkuatan kerja sama di sektor ketahanan pangan, transportasi, dan penyediaan air bersih.

" Ini harus menjadi milestone baru dalam membangum kerja sama antar wilayah"

Sebagai langkah awal untuk memperkuat jalinan sinergisitas tersebut dilakukan penandatangangan Perjanjian Kerja Sama di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Perjanjian Kerja Sama dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa; Wali Kota Bogor, Bima Arya; Bupati Bogor, Ade Yasin; Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman; Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja; Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi; dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Kemudian, Sekda Provinsi Banten, Ranta Soeharta; Sekda Kota Tangerang Selatan, Muhamad; dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Anies berharap, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dapat menjadi babak baru jalinan kerja sama daerah-daerah di Jabodetabekjur yang lebih intens dan memberikan manfaat satu dengan yang lainnya.

"Ini harus menjadi milestone baru dalam membangun kerja sama antar wilayah," ujarnya, Kamis (20/12).

Anies berharap, Perjanjian Kerja Sama tersebut dapat ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan lanjutan untuk melakukan pembahasan secara lebih intensif. Sehingga, program-program kerja sama dapat direalisasikan secara cepat dan terukur.

"Ruang kerja ini tidak sebatas yang hanya terkait dengan APBD. Tapi, kita juga akan bersama-sama mendorong dilibatkannya private sector," tandasnya.

TOP