Pemprov DKI Bantu Pembangunan 21 Sekolah di Lombok Utara

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 20 Desember 2018 13:31 WIB | Dibaca 782 kali
Pemprov DKI Bantu Pembangunan 21 Sekolah di Lombok Utara (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan penanganan pasca bencana kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Utara, Nusa Tanggara Barat (NTB). Bantuan akan direalisasikan untuk pembangunan 12 sekolah yang rusak akibat gempa bumi beberapa waktu lalu.

" Kita ingin anak-anak di Lombok Utara bisa kembali bersekolah di tempat yang nyaman"

Biaya pembangunan sebanyak 12 sekolah akan menggunakan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemprov DKI senilai Rp 19,2 miliar yang bersumber dari APBD-P Tahun Anggaran 2018.

"Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta dan seluruh warga Jakarta akan terus mendoakan saudara kita di Lombok Utara agar tetap semangat dan dapat kembali berkegiatan sebagaimana biasa," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai menerima kunjungan Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/12).

Anies berharap, 21 sekolah yang dibangun atas bantuan dari Pemprov DKI Jakarta bersama warga Jakarta itu bisa segera terselesaikan.

"Kita ingin anak-anak di Lombok Utara bisa kembali bersekolah di tempat yang nyaman," terangnya.

Sementara, Bupati Lombok Utara menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov DKI karena 21 sekolah segera dibangun di Lombok Utara.

"Terima kasih Pak Gubernur, Pemprov DKI, dan seluruh warga Jakarta," tandasnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan yang sama turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Lombok Utara tentang Bantuan Pembangunan Gedung beserta Fasilitas Pendukung Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tanjung Pasca Gempa Bumi.

Dana yang digunakan untuk melakukan pembangunan tersebut bersumber dari hasil penggalangan dana atau sumbangan ASN Pemprov DKI Jakarta, yang telah terhimpun sebesar Rp 4,4 miliar.

TOP