Pawai Juara Persija, Dinas LH Kerahkan 15 Toilet Mobile

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 14 Desember 2018 22:27 WIB | Dibaca 1077 kali
Pawai Juara Persija, Dinas LH Kerahkan 15 Toilet Mobile (Foto : / Beritajakarta.id)

Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pawai trofi juara Persija dalam kompetisi Liga 1, Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan mengerahkan 15 toilet mobile VIP.

" Kita juga akan menambah tempat-tempat sampah di lokasi strategis"

Adapun lokasi penempatan toilet tersebut yakni, di sekitar Patung Panahan Gelora Bung Karno sebanyak empat unit bus toilet VIP beserta dua unit truk tangki air bersih dan satu unit truk tangki air kotor.

Kemudian, di kawasan Patung Kuda depan Gedung Indosat sebanyak empat unit bus toilet VIP dan satu unit truk tangki air bersih.

Sementara, untuk di halaman dan sekitar Balai Kota DKI Jakarta ditempatkan tujuh unit bus toilet VIP, serta tiga unit truk tanki air bersih dan satu truk tanki air kotor.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya juga akan mengerahkan 250 personel pasukan oranye sebagai regu comot sampah di sepanjang rute pawai trofi.

"Kita juga akan menambah tempat-tempat sampah di lokasi strategis yang dekat dengan titik keramaian massa. Tidak hanya itu, kita juga siap mengerahkan road sweeper untuk pemnersihan sampah," ujarnya, Jumat (14/12).

Isnawa menambahkan, dirinya mengapresiasi peran The Jakmania yang telah ikut membersihkan sampah di Stadion Utama GBK pada laga Persija melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12) lalu.

"Perayaan besok, sesuai pesan Pak Gubernur kita juga ingin mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia, bahwa pendukung Persija Jakarta adalah pendukung yang tertib dan rapi," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setdaprov DKI Jakrta, Firmansyah menuturkan, pengerjaan panggung, serta sarana dan prasarana untuk kelancaran acara besok terus dikebut.

"Kita menyiapkan panggung hiburan di Balai Kota DKI Jakarta. Selain itu, akan disiapkan tiga layar besar di luar halaman Balai Kota," tandasnya.

TOP