Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim Berhasil Evakuasi Sarang Tawon

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 07 Desember 2018 14:42 WIB | Dibaca 804 kali
Petugas Sudin Gulkarmat Jaktim Berhasil Evakuasi Sarang Tawon (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengevakuasi sarang tawon di sebuah pohon depan rumah warga, di Jalan Setiawan, Gang Setapak, RT 008/07, Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jumat (7/12).

"Laporan dari warga langsung kita tindak lanjuti "

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, sarang tawon yang berada di pohon mangga setinggi empat meter ini diameternya mencapai 40 sentimeter. Setiap hari, pemilik rumah, Ningsih (45) selalu resah lantaran tawon berterbangan di dalam rumah hingga membuat anak-anaknya ketakutan.

"Laporan dari warga langsung kita tindak lanjuti. Ternyata sarang tawon diameternya cukup besar sekitar 40 sentimeter, menggantung di batang pohon dan kita langsung lakukan evakuasi," kata Gatot.

Menurutnya, evakuasi melibatkan enam personel. Dua petugas naik menggunakan tangga dan lainnya berjaga di bawah. Tidak ada kendala dalam penanganan sarang tawon ini. Setelah berhasil diamankan, sarang tawon dimasukkan ke dalam karung untuk dimusnahkan.

TOP