Anggaran Pembangunan Wall Climbing Disetujui Dewan

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Jumat, 07 Desember 2018 14:58 WIB | Dibaca 372 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyetujui anggaran pembangunan lapangan wall climbing yang diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebesar Rp 53 miliar dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019.

" Sudah disetujui. Tahun depan sudah mulai bisa dibangun"

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Rifkoh Abriyani mengatakan, pembangunan lapangan wall climbing ini akan dilaksanakan tahun depan di lima wilayah.

"Sudah disetujui. Tahun depan sudah mulai bisa dibangun," ujarnya, Jumat (7/12).

Ia berharap, kehadiran lapangan wall climbing nantinya mampu memacu semangat para atlet DKI. Sehingga mereka bisa menorehkan prestasi yang membanggakan saat Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang.

"Kita mendukung Dispora untuk fokus meningkatkan kualitas atlet yang menonjol dengan menyiapkan fasilitas berstandar internasional," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora DKI Jakarta, Ratiyono menjelaskan, lapangan wall climbing nantinya akan dibangun dengan papan panjat tebing sekitar 15 meter.

"Anggaran yang diajukan Rp 53 miliar untuk lima wilayah dan satu untuk lapangan kompetisi dengan standar internasional," tandasnya.