Bappeda Gelar Sosialisasi Penyusunan Rencana Strategis

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 06 Desember 2018 16:10 WIB | Dibaca 399 kali
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, menggelar sosialisasi penyusunan draf rencana strategis (Renstra) tahun 2019-2022 bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (6/12).

"Diharapkan, SKPD dalam menyusun dan menjalankan program dapat terencana dengan baik dan rapi "

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD); Dinas  Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat); Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfotik); Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Satpol PP dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol). 

Kasubid Tata Praja Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta, Dany Sumirat mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar rencana strategis para SKPD dapat tersusun rapi dengan memperhatikan nomenklatur kegiatan serta indikator kinerja output.

"Diharapkan, SKPD dalam menyusun dan menjalankan program dapat terencana dengan baik dan rapi," ujar Dany.

Dalam kegiatan, sambung Dany, pihaknya menghadirkan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Sony Yuwono yang menyampaikan beberapa aspek materi, mulai dari sumber daya manusia (SDM), program kegiatan dan lain-lain. 

"Finalisasi rencana strategis ini dilakukan pada 14 Desember nanti," tandasnya.