Dinsos-Bulog Perkuat Sinergi Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 06 Desember 2018 14:53 WIB | Dibaca 271 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta bersinergi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten untuk meningkatkan kesejahteraan warga di Ibukota.

"Bulog ini menjadi mitra strategis untuk menyuplai kebutuhan pangan "

Kepala Dinsos DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, pihaknya bersama Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten akan menyusun langkah-langkah strategis untuk dikerjakan bersama dalam membantu warga.

"Bulog ini menjadi mitra strategis untuk menyuplai kebutuhan pangan yang harganya terjangkau bagi masyarakat," ujarnya, Kamis (6/12).

Irmansyah menjelaskan, upaya meningkatkan sinergisitas juga dilakukan dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten, serta meninjau gudang-gudang yang dimiliki.

"Ini akan menjadi ikhtiar kita bersama agar warga merasakan keberadaan pemerintah dalam membantu warganya yang membutuhkan," terangnya.

Sementara, Kepala Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten, Dedi Sabetra menuturkan, salah satu kolaborasi dengan Dinsos yang akan dilakukan adalah melakukan operasi pasar ke kawasan-kawasan yang menjadi prioritas.

"Dalam operasi pasar itu kita akan melibatkan relawan dan stakeholder dari Dinsos DKI," ungkapnya.

Selain itu, sambung Dedi, upaya meningkatkan kesejahteraan warga juga akan dilakukan Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten bersama Dinsos DKI dengan semakin banyak mengembangkan Kelompok Usaha Bersama (Kube), serta program-program ekonomi kerakyatan lainnya yang juga mampu merangkul Karang Taruna.

"Kami berharap, Pemprov DKI dan Bulog semakin memberikan manfaat dan ada di tengah-tengah masyarakat," tandasnya.