Pembangunan Lima RPTRA di Jaktim Capai 60 Persen

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 05 Desember 2018 16:19 WIB | Dibaca 369 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pembangunan lima Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Timur hingga kini sudah mencapai 60 persen. Ditargetkan pada 20 Desember mendatang, pembangunan fisik kelima RPTRA tersebut ditargetkan rampung.

"Pembangunan lima RPTRA sudah mencapai 60 persen. Pembangunannya kami kebut hingga jam 12 malam "

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Sudin PRKP) Jakarta Timur, Retno Sulistianingrum mengatakan, kelima RPTRA yang tengah dibangun tersebut yakni berada di Kelurahan Malaka Jaya, Kelapa Dua Wetan, Cilangkap, Bidara Cina dan Utan Kayu Selatan.

"Pembangunan lima RPTRA sudah mencapai 60 persen. Pembangunannya kami kebut hingga jam 12 malam," ujar Retno, Rabu (5/12).

Untuk mempercepat proses pengerjaan, sambung Retno, pihaknya menambah jumlah pekerja dari yang sebelumnya 15-20 pekerja menjadi 30-40 pekerja.

"Sejauh ini tidak ada kendala berarti di lapangan. Kecuali jika hujan deras sedikit mengganggu proses pekerjaan," katanya.

Ditambahkan Retno, pembangunan lima RPTRA ini mengalami keterlambatan lantaraan sebelumnya proses lelang sampai diulang hingga dua kali karena gagal di persyaratan administrasi. Adapun total anggaran pembangunan lima RPTRA tersebut sekitar Rp 12 miliar.