Peringatan Maulid Nabi Digelar di Pulau Panggang

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 05 Desember 2018 14:08 WIB | Dibaca 196 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu mengelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nimah Pulau Panggang. Kegiatan yang dihadiri ratusan warga Kelurahan Pulau Panggang ini digelar sekaligus memberikan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.

" Kegiatan ini sebagai salah satu cara bagi kita untuk meneladani sifat Rasulullah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan"

Dalam sambutannya, Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu cara meneladani sifat Rasulullah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

"Kegiatan ini sebagai salah satu cara bagi kita untuk meneladani sifat Rasulullah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan," paparnya, Rabu (5/12).

Dijelaskan Toto, Pulau Panggang juga merupakan salah satu pulau yang diminati para wisatawan. Maka, menjaga kebersihan tidak hanya petugas kebersihan semata melainkan petugas dan warga harus aktif serta saling bekerjasama khususnya dalam menjaga kebersihan.

"Jika pulaunya bersih, maka wisatawan yang datang akan suka dan akan kembali lagi untuk berwisata ke pulau ini," tandasnya. .